Tentangku

Seorang pengelana..pernah melakukan perjalanan,, tinggal menetap sambil bekerja dari Sabang ampe Maluku Utara, mulanya mengeluti bidang Perencanaan Pengembangan Wilayah khususnya Lokasi Transmigrasi sebagai konsultan…beralih ke Pemberdayaan Masyarakat melalui Program-program Community Development/Corporate Social Responsibility bersama International NGO, Ekowisata, Perkebunan Kepala Sawit & Perusahaan Tambang.Juri Lomba Pangan Lokal

Banyak hal yang masih harus dikerjakan bersama-sama antara pihak pemerintah, lembaga non pemerintah dan masyarakat sendiri…..  Paling senang kalo diajak diiskusi tentang “Community Development” dan hal-hal yang menyangkut itu…..

Sudah cukup lama kutinggalkan tanah kelahiran disana di Sumatera Selatan….. Sehingga terdampar dan ber-KTP di Kota Hujan….disanalah tempat bermukim kalo lagi tidak merantau dan  di kota ini pula semua investasiku di tanamkan  ………..

Silakan mampir diblok sederhana ini baik sekedar berbagai cerita, pengalaman…. atau  sekedar mampir….

Thanks (Agoesman)

                                     Dari 3 Benua
                                           Bersama teman dari 3 Benua

209 pemikiran pada “Tentangku

  1. Salam bang Rizal.

    Berarti abang cukup banyak pengalaman karena telah melanglangbuana di negeri ini. senang rasanya bisa menjalin persahabatan dengan abanganda. salam dari kami, masyarakat marginal Sumut

  2. Salam kenal pak Gusman.. thank’s ya blog kami dijadikan blogrollnya.. semoga kelak anak NTT tidak ada yang kurang gizi pak.. bosen dngernya tiep taun ada aja yang kena gizi buruk, what’s wrong?

  3. Salam Kenal Kembali
    Thanks… Atsasi masalah anak kurang gizi di NTT memang harus dimulai dari akar masalah penyebabnya & tugas semua pihak untuk itu..Semoga… Salam untuk Anak-Anak Soe

  4. Salam kenal om…
    dari barat indonesia.
    wah kebeneran nih, maksudnya kebetulan. hehe…
    orang-orang sini lagi pada sibuk tuh cari-cari CD ato CSR.

    sering-sering mampir ke pondok wempi juga om, hehe…

  5. Okey dech
    Thanks sudah mampir di sini… ntar betta akan sering-sering ke Blognya Wempi… Klu ada masalah dgn persoalan CD or CRS betta mudah-mudahan bisa bantu…. Sukses Buat Wempi

  6. Salam kenal pak Agoes. Terima kasih blog saya priwit.wordpress.com ikut disebarluaskan melalui blog bapak. Selamat berjuang !!!

  7. salam perjuangan!!

    hai pak, bagus2 bgt isi blognya, knapa saya bilang salam perjuangan, karna apa yang bapak lakukan bener2 sbg pejuang masa kini, apalagi di daerah2 timur yg masi yg masi butuh banyak hal untuk dipelajari dan diajarkan,jarang org yg menggeluti bidang bapak itu…salut deh dan tetep berkarya baik lewat tulisan maupun misi2nya.

    mey mey

  8. salam kenal ^^
    kunjungan balik ni..terimakasih sudah mampir 🙂

    wah sungguh pekerjaan yang mulia…berkat orang2 seperti bapak, sekian banyak masa depan anak2 dan saudara2 kita di berbagai daerah di negeri ini terselamatkan. sukses selalu ya pak…!!

    • Thanks sudah berkunjung balik
      Saya hanyalah salah satu dari sekian banyak orang yg bergelut di bidang ini..& masih banyak teman-teman Kita lainnya yg juga konsen yg sama… Sukses juga boet Anda..

  9. Pak Agoes …
    Saya datang mampir kesini …
    Sepertinya saya akan sering datang kesini nih …
    jangan bosan menerima saya ya pak …

    Salam saya
    NH18

  10. Wah makasih nich Mas NH… sudah mampir lagi… saya dihargai kesediannya untuk sering maen-maen kesini… Saya juga akan ke sana juga sesering mungkin… kayaknya baeknya dilinkan saja yach agar lebih mudah akses…????

  11. Kunjungan balik Pak 🙂 ,, trima kasih sudah mampir ke blog saya,, wah ternyataa bapak orang sumsel yg terdampar di kota hujan ya pak ,, slm buat kota hujan ya pak 🙂

  12. Salam kenal… dan terima kasih telah mampir ke blog saya.
    Baik Pa Agoesman, kita bisa jalin persahabatan lewat blog… Link Bpk Agoes tlah saya pasang juga.

    • Wah Pak Endang…. Thanks juga sdh dilinkkan blogku… Setuju freindship trough the blogg.. Nanti tak rajin-rajin kunjungan blognya Pak tuk cari-cari inspirasi dan informasi…

  13. Salam shilaturrahmi dari Bogor kang Agus….
    Linknya langsung aku pasng neh…. jangan lupa akang juga untuk memasangynya..
    o…ya… putranya yg alumni lima siapa sih ?

  14. Selamat pagi Pak Agoesman,

    Blognya meriah dan bagus, kebetulan yang di blogrol temanku juga, Okay selamat berjuang dan berkarya, tuangkan lagi hal-hal yang baru yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Terima kasih sudah klick di blog saya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  15. Tugas dan pekerjaan yang mulia.
    Semoga sukses selalu, dan setiap orang dapat memiliki niat, motivasi dan cara yang sama dalam kemanusiaan meskipun dalam bidang yang berbeda.
    Salam.

  16. Salam kenal mas…
    Kunjungan perdanaku….

    Postingnya menarik juga yach…
    Aku betah berkunjung lama-lama…
    Mas kalo boleh saya titip link di blogroll ya…
    Itu kalo masih ada tempat dan kalo berkenan…

    Terima Kasih Dariku

  17. Terimaksih atas perhatian dan sapaan sesamo wong kito. Aku skr menjadi Independent Product Consultant dari Tahitian Noni dgn tujuan menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat yg mau ikut serta menjadi mitra bisnis dari Tahitian Noni International yg berdiri sejak 1996 di USA. Kantor cabang Indonesia baru launching pd Mei lalu. Saya harapkan Anda dapat juga bergabung shg dpt mengembangkan jaringan di Indonesia Timur.

  18. Salam kenal, mas.
    Saya suka blog anda ini. Meski tidak secara langsung berhubungan dengan kualitas dan kuantitas makanan untuk rakyat, terutama balita dan anak2, saya sangat setuju dengan pemrioritasan (prioritizing)upaya penaggulangan gizi buruk oleh pemerintah dan pemerintah daerah. Selama ini kebanyakan prioritas pembangunan oleh Pemerintah dan Pemda cenderung pada urusan populis, bukan berdasarkan kebutuhan dan permasalahan di masyarakat.
    Semoga sukses selalu, mas.

    • Salam Kenak Kembali
      Thanks…
      Untuk NTT & NTB dan beberapa lokasi laen di Indonesia.. Masalah Gizi (Buruk) harus dijadikan program prioritas kerena hampir tiap taun terulang dan timbul kasus Gizi Buruk
      Sukses Juga
      C.U

  19. assalamu’alaikum pak agus, salam kenal.

    wah, pak agus ‘berjuang’ di bidang pangan yah? aku dulu kuliah di bidang pangan, tapi profesi menuntut perubahan haluan 😀

    makasih atas ‘blogwalking’nya ya 🙂

  20. Salam kenal Pak Agus…
    Asyik ya Pak bergelut di pengembangan masyarakat… walau tidak lama ( 3 tahun ) saya pernah merasakannya, namun sekarang terdampar di Korea seperti Mbak yani di atas.. Terima kasih atas perkenalannya..

    • Wala’ikum salam
      Alhamdullilah Cincin Api (circle of fire) Nusantara sdh tak kunjungi (dlm rangka kerjo..dibayarin lah). Aceh, Sumut, Riau,Kepri, Jambi, Bangka-Belitung, Sumsel (tentunya), Bengkulu, Lampung, P.Jawa (utamanya jabotabek), Bali, NTB, NTT, Sulsel (Makasar), Maluku (Ambon), Maluku Utara (Ternate/Halmahera) & eks Timtim. Juga LN..Hampir mau ke Kalimantan gagal keburu Kerusuhan di Sambas…. Skrg lagi kandas di Kpg NTT.
      Silakan di link..

      C.U… Salam

  21. Assalamualaikum Wr Wb

    salam kenal Pak Agoes, kunjungan balik nih:)
    Wah tentunya Bapak banyak pengalaman ya karena
    sudah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia..

    Semoga “investasi” Bapak terus bertambah ya,
    Sukses selalu Pak, dan saya link ya blog Bapak
    Buat nambah ilmu nih:) Terima kasih Pak.

  22. Salam Kenal juga pak gusaman, saya tak jauh beda punya kegiatan dgn pak gusman. Saya berharap suatu saat nanti kita bisa bersama terjun kelapangan. saat ini saya berposisi di kawasan KALTIM, dan aslinya saya orang sumatera barat campur Jepang

  23. Salute atas obsesi dan perjuangannya …lanjutkan…!!! biar orang indonesia pada pinter2 karena makanannya sehat dan bergizi, mudah2an tidak ada lagi kejadian bayi/anak2 menderita gizi buruk walaupun untuk memperjuangkan itu semua tidaklah semudah membalik telapak tangan karena berkaitan dengan banyak hal, kesadaran masyarakat, culture, kemiskinan , ekonomi bahkan mungkin sampai urusan politik (kebijakan) dll.

    Oh ya Pak lupa …thank for your visit & comment on my blog

    Sekalian Tukeran Link ya Pak…link Bapak dach saya pasang di Daftar Link

  24. Mas sudah di baclink dari dulu dan tidak pernah di hapus…cuma waktu ganti ke drupal saya lupa backup data blorgroll dan say masukin yg inget….untung az mas konfirmasi ulang saya sudah masukan kembali mas..

    makasih yach….

  25. Assalaamu’alaikum

    Salam kenal dan hadir untuk kunjungan balas ke laman saudara yang meriah ini. Terima kasih sudi berkunjung ke laman saya. Laman saudara sudah dilink ke ruang Menuju Dunia Sahabat di laman saya. Salam mesra selalu dari Selangor, Malaysia.

  26. Selamat malam Agoesman, pekerjaan yang mulia, ketika yang ALLAH mengubah hidup ini sesuatu perubahan yang positif akan kita dapatkan, Kita diibaratkan niat adalah batu pijakan yang pertama, artinya tidak ada langkah yang tanpa niat. Jadi niat itu penting, dan jangan sampai kita bekerja salah dalam berniat. Sebagai umat yang beragama tentu saja niat itu adalah untuk mencari kemuliaan baik di dunia maupun di akherat. Terima kasi untuk semuanya, Sukses untuk Agoes.

    Regards, agnes sekar

  27. Salam kenal,
    Saya Bobby mo ngenalin produk IT dimana kita bisa
    membuat website tanpa pusing mengurusi masalah space hosting,bandwith,program web
    & Designnya.
    Kini ada web yang simple dalam pengaktifannya, layaknya kopi instans yang tercakup di dalam satu
    sachet,Jadi produk web ini namanya Webfor instans, mo lebih jelas coba buka websitenya
    WWW. Webforinstan.com.
    thanks alot

  28. numpang mampir bang…. sesama Community development juga tetapi area saya lebih fokus di Kalimantan, mendampingi saudara-saudara dari suku dayak.

    Salam kenal

  29. Assalamu’alaikum…
    salam kenal mas, sy lg dapat tgs nih mas dari kampus, pas sy baca artikel mas tentang pangan lokal ko pas dengan tgs sy. maaf….mas boleh ga sy copy artikelnya?

  30. Ass., ww. Salam kenal pak Agoes,
    Senang membaca postingan anda ttg rawan pangan di NTT..Saya sedang tertarik untuk merencanakan kegiatan R&D di NTT..akan mengusulkan proposal gitu..
    Saya adalah peneliti/pemulia..Waktu sy tugas di Sulsel, sy bbrp kali ke NTT (BPTP NTT) kerja jagung dg Evert Hosang..
    Boleh tahu email/japri anda?
    Trims,
    FK

  31. pak gusman, kita jumpa lagi. sekarang lagi di mana pak. saya kembali berkunjung untuk silaturrahmi lagi dengan pak gusman.

    oh iya ini nomor kontak saya, 081267038888 via sms dan mail chatt yaslim2004@yahoo.com

    Pengabdian hanya untuk NKRI

  32. Product spectacular “Revolutionary Strategy” is packaged in a Revolutionary Reseller Program that will get you change the dream into reality to make more money

    Take advantage of this opportunity

  33. Profil yang menarik.
    Maaf, tidak sopan rasanya jika dalam kunjungan perdana saya kali ini langsung membicarakan tukar link, mengingat Blog saya yang masih sangat baru.
    namun tidak ada salahnya jika saya memasang link blog Anda di blog saya agar mudah mengunjungi Blog Anda sewaktu-waktu demikian juga sebaliknya.
    terima kasih

  34. Blog yang sangat menarik.
    semakin sering dikunjungi semakin mendapat banyak hal baru.
    Mudah-mudahan sobat tidak keberatan bila kita terus menjalin silaturahmi dengan bertukar link. Link sobat sudah terpasang di blog saya.

    Terima kasih.

    salam

  35. Salam kenal dari Solo mas Agoesman, agar mudah mengakses blog ini saya telah menambahkan link blog agan di blogroll saya, salam kenal dan mohon link baliknya ya mas, terimakasih…

  36. salam kenal pak agus.. kunjungan perdana,, semoga banyak ilmu yang saya peroleh dari blog bapak.
    wah keren ya pak, bisa kerja sambil jalan jalan, udah sampe meraukenya belum pak?kan udah disabang nya,,,hee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s