Ketika Usia Tidak Jadi Penghalang

Kupang (Mei 2010). Ketika Usia Tidak Jadi Penghalang. Itu istilah yang dapat Kita alamatkan ke bapak kita yang satu ini.  Dengan langkah yang pasti Bapak Marsidi mengenakan pakaian pengaman dibantu oleh seorang petugas Taman Wisata Subasuka Kupang. Seperti layaknya seorang pemanjat tebing sejati, tanpa rasa gentar sedikitpun beliau akan mencoba memanjat permainan yang cukup extreme dan memacu adrenalin yaitu ”Flying Fox” .  Tidak membutuhkan waktu yang cukup lama selesai sudah persiapan pakaian tersebut dikenakan.  Setapak demi setapak dinjakkan kakinya di hamparan jaring sepanjang ± 15 M. Jaring ini dipasang vertikal mengarah ke pondok di bagian atas Flying Fox. Pondok tersebut tempat penstabilan dan pengecekan ulang posisi alat pengaman, sebelum pemain melanjutkan ke arena bergelantungan di rangkaian tali sampai ke ujung terminal. Rangkaian tali tersebut dipasang menurun. Jarak antara pondok tadi ke ujung terminal tali sepanjang ± 270 m. Menurut info petugas taman, Flying Fox ini lebih panjang dibandingkan yang ada di Jakarta dan Surabaya.

Setelah siap dimulailah petualangan  bergelantungan di udara, hanya butuh waktu ± 10 menit  untuk sampai di terminal akhir tali.

Beberapa saat kemudian Pak Marsidi sudah terlihat kembali ketempat awal, menemui rekan-rekan yang lain. Ternyata apa yang dilakukan oleh Bapak Marisidi tadi menjadi pemicu dan motivasi bagi staff lain untuk turut menikmati juga permainan ini, tak urung hampir semua staff mencoba permainan ini. Sambil bercanda Pak Syamsu Salewangan (Area Maneger) menyatakan ”Kalo Pak Marisidi saja sanggup melakukannya, mengingat usianya sudah diatas 60 tahun,  mengapa Kita yang masih lebih mudah ini tidak bisa”. Ini kalimat motivasi yang baik untuk Kita semua bahwa untuk melakukan sesuatu itu bila dengan tekat yang kuat bisa dilakukan dan tidak mengenal batas usia.

 Memang permainan Flying Fox tadi tidak bisa diikuti oleh anak-anak, hanya memungkinkan dinikmati oleh pengunjung remaja sampai seusia bapak kita tadi.

Namun pengelola Taman Wisata Subasuka juga menyediakan permainan  untuk anak-anak seperti antara lain: Bola Air, RTV, dan Jembatan Goyang. Cukup dimaklumi karena masih baru dan proses pembangunan taman wisata ini masih terus berjalan, sehingga jenis permainan anak-anak masih terbatas.  Bagi keluarga yang membawa bola, ada lahan kecil berumput yang bisa dimanfaatkan bermain bola bersama anak-anak.

Kegiatan panjat Flying Fox dan permainan anak-anak tadi merupakan salah satu acara pada “Family Day” di Kantorku. Kegiatan ini dihadiri staff beserta keluarga pada tanggal 8 Mei 2010 yang lalu. Family Day  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, biasanya dilaksanakan di bulan Mei. Dalam sambutannya Pak Syamsu menyatakan ”Ini saatnya Staff dan keluarga dapat berekreasi, melepaskan sejenak rutinitas kerja, disamping itu antar keluarga bisa saling mengenal dan saling bercengkerama. sembari keluarga bisa memahami ritme  kerja staffs. (By Agoesman)

 

Iklan

46 pemikiran pada “Ketika Usia Tidak Jadi Penghalang

  1. Selamat siang Agoesman, kegiatan yang positif dan berdampak positif juga, memupuk kebersamaan antar karyawan dan karyawati di kantor, serta silaturahmi yang senantiasa harus di pupuk sehingga ada hubungan yang baik antara atasan dan bawahan, trims ya ?

    • Rampesss…Thanks atas kunjungannya…silakan digali seandainya ada yang cocok… Saya juga berdomisili permanennya di Bogor,,,kebetulan sekarang lagi tugas di Kupang
      Salam

  2. Assalaamu’alaikum sahabatku yang dimuliakan Allah.

    Subhanallah.. hebat sekali aktivitasnya mas Agoes. Sungguh membuat suasana liburan menjadi bermakna dengan pengisian demikian. Selepas ini buatlah aktivitas berkayak di laut pula mas, lagi mencabar kerana boleh berenang-renang dan snokerling melihat ikan di laut.

    maaf ya mas, baru mampir. selamat berlibur di hujung minggu. Senang dapat menghantar khabar di sini. Salam mesra dari saya.

  3. Assalaamu’alaikum

    Menyapa sahabat yang dihormati, Mas Agoes di penghujung pekan. Mudahan liburan hari ini juga dapat dimanfaatkan dengan indahnya. Semoga mendapat kesihatan yang berguna untuk kecergasan tubuh dan kecerdasan minda. Salam bahagia bersama keluarga dan sahabat.

  4. Salut buat pimpinan kantor mas Agoesman yang masih memikirkan rekreasi untuk keluarga karyawan. Jarang ada perusahaan yang masih mau menghamburkan uang buat refresh. Padahal kalau dipikir secara mendalam acara itu juga bentuk lain dari investasi. Salam.

  5. Assalaamu’alaikum Mas Agoes

    Dengan hormat dan takzimnya, saya berharap sahabat sudi menerima AWARD PERKASA – KAU ADALAH YANG TERBAIK, sempena sambutan HARI BAPA di Malaysia pada 20 Jun 2010. Ia sebagai menghargai persahabatan dalam perkongsian ilmu di ruang maya dan mengenangi jasa para bapa dalam memperjuangkan kehidupan yang harmoni untuk kebahagiaan keluarganya.

    http://websitifatimah.wordpress.com/2010/06/21/20-jun-2010-selamat-hari-bapa-untukmu-malaysia-dan-indonesia/

    Salam mesra dari saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s