Aku & Kacamataku

2980789pKupang (2009). Senja sudah menampakkan jati dirinya ketika Aku terbangun dari tidur siang yang sebenarnya jarang Aku lakukan. Entah Kenapa hari ini dapat tertidur pulas. Mungkin karena sebelumnya habis keasyikan membaca sambil tiduran.

Emang siang itu Aku berniat membaca  berbagai Artikel yang sudah Aku kumpulkan untuk menambah wawasan dalam segala hal, karena sambil tiduran belum selesai satu Artikelpun mata sudah mulai melemah, dan tanpa Kusadari tau-tau udah tertidur. Dan tiba-tiba Kliping Artikel ikut pula terlepas dari pegangan… Tidak ketinggalan Kacamata yang nangkring di depan mata juga ikut jatuh.

 

Entah kenapa sejak beberap tahun ini Aku sangat tergantung sekali dengan Kacamata ini. Mungkin karena faktor usia, tapi tidak juga,… banyak anak-anak  masih muda usia sudah pake kacamata baca,  atau efek dari terlalu sering kena radiasi computer, atau kurang konsumsi pangan yang mengandung vitamin A, atau karena kebiasan buruk membaca sambil tiduran tadi, .

Banyak nasehat mengatakan baca sambil tiduran tidak baik, karena akan mempercepat perusakan mata…. Sehingga harus pake Kacamata …

Yang jelas Aku dan Kacamataku sudah tidak bisa dipisahkan lagi, kemana Aku pergi harus bawa Kacamata, .. Kalo enggak… pasti kesulitan membaca hal-hal yang menarik,, apalagi bila tulisannya kecil-kecil….

Tapi Aku masih bisa bersyukur tidak harus pake Kacamata setiap saat, kecuali Kalo mau baca buku atau Koran atau Media Cetak lainnya.

Yang jelas Aku tidak menjadikan Kacamataku untuk aksesoris pelengkap penampilan…

Aku gunakan KacamataKu sesuai dengan tugasnya sebagai alat bantu membaca…..

Aku dan KacamataKu adalah bagian simbioasis mutualisme, sama-sama saling membutuhkan…… Kalau Mataku masih normal, Entah mungkin nanti Kacamataku jadi barang rongsokan penghuni Lemari atau nasibnya lebih buruk lagi …… Tersia-sia ….masuk tempat sampah….. eh…eh Kejamnya…  (amr)

 

Iklan

60 pemikiran pada “Aku & Kacamataku

    • Ada banya penyebab terjadinya penurunan kualitas mata, baik krn usia, faktor penyebab dari dalam tubuh sendiri (kekurangan vitamin) atau kebiasaan buruk yg menyebabkan mata mulai menurun kemampuannya… Syukur juga Akin matanya maseh sehat.
      Salam

    • Yach usia salah satu faktor menurunya kualitas mata… tapi bukan satu-satunya faktor penentu khan.. Skrg ada banyak yang maseh mude-mude sdh harus gunain kacemate..
      Salam Hangat

  1. Sepertinya nasib kita sama Mas,
    harus tergantung pd kaca mata ketika ingin membaca.
    Rupanya Allah swt sudah mulai mengurangi kenikmatan NYA pada kita , dengan memutihnya rambut dan berkurangnya penglihatan.
    Tapi, tetap disyukuri krn masih diberi pinjaman nafas,
    Salam.

  2. Assalamu’alaikum,
    Seiring berjalannya waktu, usia bertambah, kemampuan tubuh kita juga berkurang, mata kita yang tadinya tidak memerlukan alat bantu kacamata, sekarang memerlukannya. Waktu terus berjalan, tiap desahan nafas kita, adalah langkah kita menuju kubur, sudahkah kita mempersiapkan bekal sebaik-baiknya?

  3. Kalau saya tidak bisa lepas dari kaca mata kalau sedang perjalanan, karena akan kesulitan membaca tulisan dari jarak jauh seperti sedang menunggu bis kota, suka gak jelas tulisan jurusan nya:) Tapi kalau baca jarak dekat lebih enak tidak pakai kacamata.

  4. Selamat siang… membalas kunjungan mas Agus ke guest-book website komunitas kami,
    Cara untuk bergabung sangat mudah. Klik panel “HOME” terus di kolom tengah ada tulisan login/register… Semoga bermanfaat…

    Salam,
    Admin

  5. mas salam kenal….!!!
    blog anda sudah saya pasang di friend link, side bar sebelah kanan, silahkan di cek…. gantian pasang link ya, blog saya di blog anda….
    terimakasih
    salam hangat untuk sobat…..

  6. Entah bagaimana saya lebih enak tanpa kacamata kalau lagi membaca. Kacamata dipakai paling-paling untuk melihat jauh saja.

    Oh ya blog ini sudah saya link.
    Terima kasih.

    Salam

    • Kebetulan lagi ada project di NTT… permanen domisili di West Java (bgr)… Kemaren baru aja nyampe…langsung ada banyak kegiatan,, jadi tertunda nyelesaiin writingnya…
      Salam Hangat

  7. alhamdulillah, sekarang saya belum pake kacamata mas, ya mudah2an seterusnya deh..

    semoga suatu saat nanti tidak tergantung kpd kacamata lagi mas.. 😉

  8. Sama dong mas Agoes.. saya setiap 3 bulan sekali pasti beli kaca mata baca, sejak usia 40 sudah kena mata+, jadi sd. sekarang sudah 11 tahun pake kaca+
    Salam ngeblog.

  9. “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    • Sorry freinds…sejak awal bulan Oktober sampe sekarang daku maseh disibukkan dgn keikutsertaan pada training and/or workshop… tapi tetap akan diusahakan untuk di update…
      Salam Hangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s