Menjadi Kemungkinan Anda

(Disadur dari Becoming A Star, Mario Teguh)

Ekaatlakey

 HRD Manajer tempatku bekerja paling rajin mengirimkan nasehat-nasehat yang diambil dari tulisan pakar-pakar psikologi, motivator ataupun inspirator baik lokal maupun dari mancanegara. Salah satu motivator terkenal yang ada di negeri ini adalah Mario Teguh. Coba simak kata-kata bijak dari Mario Teguh dalam

“Menjadi Kemungkinan Anda”   

Anda bisa mencapai lebih dengan cara menjadi lebih.

Kunci untuk mencapai kemungkinan yang lebih besar adalah menjadi seseorang yang lebih besar dari diri ini sekarang. Dan ini adalah sebuah hak, karena tidak ada satu orangpun di antara kita yang boleh mengatakan bahwa dia tidak bisa menjadi lebih baik.

Kita menjadi apa yang kita lakukan. Maka lakukanlah sesuatu yang penting.

Seorang yang menjual menjadi penjual, seorang yang melukis menjadi pelukis, dan orang yang mengupayakan agar orang lain mencapai kualitas hidup yang lebih baik, akan menjadi pemimpin. Pilihlah dengan cermat apa yang Anda lakukan,  karena itulah jadinya Anda nanti.  Lakukanlah sesuatu yang bernilai, hanya karena itulah Anda akan menjadi seorang yang bernilai.

Jangan menunda

Segera sambut kesempatan baik pertama yang datang hari ini. Lebih baik kita gagal mengupayakan sesuatu yang baik, daripada berhasil tidak melakukan apapun.   Mohon diingat bahwa Anda hanya sebaik yang Anda lakukan

Jangan batasi kebaikan yang bisa Anda lakukan, karena itu akan membatasi kebesaran yang bisa Anda capai.

Janganlah berkecil hati karena kurangnya kapasitas Anda untuk mencapai kemungkinan-kemungkinan Anda.

Semua yang besar dibangun dari hal-hal kecil yang menjadi komponen pembentuknya. Maka, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan hal kecil pertama yang akan membuka pintu bagi hal-hal kecil berikutnya, yang keseluruhan urutannya akan menjadi sesuatu yang besar dan berarti.

Kita semua adalah makhluk-makhluk kebiasaan. Kita membentuk kebiasaan-kebiasaan kita, dan kemudian membiarkan kebiasaan-kebiasaan kita itu membentuk kita.

Dia yang berhasil selalu membedakan dirinya dari orang lain dengan membangun kebiasaan untuk melakukan hal-hal yang tidak akan dilakukan oleh orang-orang yang sulit berhasil.

Mohon diingat bahwa pikiran Anda menentukan tindakan Anda. Bila pikiran Anda tidak berubah, maka tindakan Anda akan tetap sama. Tindakan Anda yang sama itu akan menjadi kebiasaan Anda. Dan kebiasaan Anda akan menentukan NAMA Anda dan KEADAAN yang akan Anda capai. Itu sebabnya, jangan lihat diri ini hanya sebagai apa ADA-nya tetapi pastikan Anda melihat diri ini sebagaimana apa yang bisa JADI-nya

Bila Anda memperlakukan diri ini sebagai apa adanya, maka dia akan tetap menjadi apa adanya seperti sekarang, hanya semakin menua. Perlakukan diri ini sebagai apa bisa jadinya, maka Anda akan melihat diri ini berkembang menjadi seorang yang mencapai kemungkinan-kemungkinannya.

Warnailah pandangan Anda dengan kegirangan karena Anda sedang menyambut kedatangan kemungkinan-kemungkinan Anda!!

 

Note:
Artikel ttg:  “Waspada terhadap Bahan-bahan berbahaya dalam Makanan” sedang dalam proses writing
Iklan

81 pemikiran pada “Menjadi Kemungkinan Anda

  1. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  2. Assalamu’alaikum,
    “Anda pasti bisa jika anda pikir anda bisa” optimis dan positif thinking, sangat diperlukan bagi orang yg benar-benar ingin membuat perubahan/kemajuan.
    Saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, mohon dimaafkan, apabila ada kesalahan baik dalam tulisan saya dan atau komentar yang saya berikan.
    (Dewi Yana)

    • Waalaikum Salam
      “Menjadi kemungkinan apa Anda”, tergantung step-step apa yg Anda lakukan.
      Me & Family juga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan… Mohon maaf lahir bathin atas kealfaan yg pernah ada.
      Salam Hangat
      C.U

  3. Betul.. berapa yang akan kita petik tergantung dari berapa yang telah kita tanam.
    Selamat menunaikan ibadah puasa.. mohon maaf lahir batin

    Salam sukses dan sejahtera selalu.

  4. Bng Agoes, trm ksh bnyk krn sharing mesej yg sngt mmbngn akal & fkrn. Count By The Flowers That Bloom & Never By The Leaves That Fall – Sam

    Moga kita makin baik, aamin

  5. Assalamu ‘Alaikum Wr. Wb,
    Barangkali banyak khilaf dalam menulis dan berkomentar, izinkan hamba yang hina ini mengharaf maaf, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Kita Semua diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan setiap PerintahNya, Amiin…

    Sahabat! Jika berkenan, sudilah kiranya menempatkan nama Rusli Zainal Sang Visioner di bagian Blogroll blog Sahabat, setidaknya sampai 12 sept sahaja. Keikhlasan bantuan BACKLINK dari sahabat amat sangatlah berarti bagi saya, tiada yang dapat yang berikan sebagai gantinya, kecuali Backlink balik dan Do’a Jazakumullahu Khoirol Jaza’ wa Syukroon Katsiron ‘ala Nushrikum.
    Wassalamu ‘Alaikum Wr. Wb

  6. Sepakat dengan Bundo (NakjaDimande), ilmu itu bertebaran di sekeliling kita, tinggal kita memungut dan mengaplikasikannya dalam kehidupan untuk peningkatan kualitas diri kita…

    Termia kasih ilmunya Pak, salam sukses!

  7. Intinya kita harus berpikir positif, bekerja keras, tidak mudah menyerah, kerjasama yang baik serta loyal terhadap institusi dan memanfaatkan setiap peluang dengan mengisinya hal2 yang terbaik. Do our best.
    Mantap mas pencerahannya.
    Salam hangat dari Surabaya.

  8. Mario Teguh dengan ‘gold ways nya’… hmmm.. motivator yang seep ya… yang paling saya ingat adalah bahwa ‘hidup untuk memberi’ lalu.. ‘ jadilah pribadi yang berbeda yang perbedaannya terlalu sulit untuk dianggap sama dengan orang lain..’

    kata2 yang indah kan..?

  9. When life is most difficult, we must hold fast to our dreams,
    When the answers are unclear, we must maintain our faith,
    When problems are greatest, we must maintain our confidence,
    When the obstacles are greatest, we must continue our pace,
    The impossible can only exist when we no longer believe in the existence of possibilities.

    Gitu aja kok repot (Gus Dur)

  10. The highest form of motivation is taking ownership and responsibility of your feelings, thoughts and behaviors.

    Tuhan tak pernah menjanjikan hari selalu cerah dan selau tanpa air mata. ehem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s